🙏Selamat Datang di Website Resmi PD NW  Kabupaten Lombok Tengah 💌 Alamat Kantor: Jl. Sukarno Hatta No.14, Leneng, Kec. Praya, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat. 83511. ✍️ Mohon tinggal kan jejak pelungguh untuk mengisi buku tamu di bawah👇🏻 🌃Alhamdulillah Acara Peresmian Kantor PDNW Lombok Tengah berjalan lancar dan Sukses

Selasa, 26 April 2022, April 26, 2022 WIB
Last Updated 2022-04-26T09:00:19Z
GALERY PDNWkegiatan PDNW

kegiatan Safari Ramadhan PDNW Loteng di TPQ Nurul Furqon Sedau Rarung bersama PCNW Pringgarata



 Diary Ramadhan (61)

CERITA KITA DI PRINGGARATA

✍️✍️✍️✍️✍️✍️✍️


(Catatan1  kegiatan Safari  Ramadhan PDNW Loteng di TPQ Nurul Furqon Sedau Rarung bersama PCNW Pringgarata)


Pepohonan Manggis berbaris mempermanis suasana majlis yang agamis. Daunnya yang hijau menyejukkan mata yang memandang. 


Tak kalah menyejukannya memandang sekaligus mendengarkan tausyiah dan pesan- pesan perjuangan yang disampaikan oleh guru dan pimpinan kita Ketua PDNW Loteng, karena semua terlihat khidmat menatap menyimak Masyaikhul Ma'had itu.



Tidak hanya aula utama yang dibanjiri para pecinta Ramadhan, berugak-berugak yang tertata di sepanjang sisi aula juga dipenuhi para pemburu Lailatul Qadar, yang pasti mereka rela datang dari berbagai penjuru untuk berebut ridho Allah lewat memakmurkan majlis ilmu di bulan yang disebut juga SyahrulQur'an ini.


Sambutan antusias dan ramah -tamah jamaah menjadikan kami serasa akrab, karena dipersaudarakan oleh Maulanasyaikh karena lahir dari rahim keguruan yang sama, juga rahim organisasi yang sama, terlebih indahnya ukhuwah Islamiayah yang rahmatan lilalamiin.


Abah menyampaikan respek dan terimakasih kepada sohibul bait dan PCNW Pringgerate yang telah menerima kunjungan PDNW dalam rangka bersama mengisi tugas yang telah diamanatkan oleh guru besar kita untuk sama-sama menjaga NW.


Anugerah Tuhan untuk jamaah di Pringgerata amatlah besar, selain secara geografis alam yang memang sumber daya alamnya menguntungkan, berupa hijaunya perkebunan yang menghasilkan, juga SDA nya cukup menggembirakan. Termasuk tokoh-tokoh di Pringgerata orang yang terpelajar, Dr. Habibi ketua PCNW, Dr. Munawir Ketua PGNW Loteng.



Detik waktu mengantarkan kita pada bilangan 23 dari malam bulan suci Ramadhan. Pastilah Tuhan Yang Maha Rahman memilih kita untuk menjadi hamba-hamba-Nya yang beruntung.


Mengapa beruntung? karena digerakkan oleh-Nya kaki kita untuk bisa hadir di majlis ilmu, Bukankah seorang hamba bila dikehendaki oleh Allah untuk menjadi orang baik, maka dijadikan dia orang yang gemar, senang, dan suka ngaji alias belajar agama.


Program Safari Ramadhan yang digagas dan dikampanyekan oleh PDNW Lombok Tengah merupakan satu cara merealisasikan program SIDAK (Silaturahmi Dengan Keluarga) yang sudah sekitar 8 bulanan PDNW turun menyapa jamaah dan warga NW untuk memperkokoh ukhuwah Islamiyah, Ukhuwah wathoniyah dan basyariah


InsyaAllah yang paling kaya kelak di akhirat adalah yang paling banyak menabung dan mengumpulkan pahala dari apa yang diikhtiarkannya selama hidup di dunia berupa amal soleh.


Pantaslah diawal Tausyiah Ketua PDNW Loteng Al-Mukarram Dr. TGH. Zainal Arifin Munir, Lc. M.Ag saat menyapa warga dalam program silaturahmi dan safari Ramadhan di Pringgerate mengharapakan mudah-mudahan kesibukan yang diisi dengan kegiatan dalam rangka amar ma'ruf nahi mungkar ini kiranya dapat menutupi kekurangan kita syukur-syukur menambah saldo bekal pulang ke akhirat.


"Tiang sangat bersyukur diberikan kesempatan seperti ini, Begak-begak isit rombok ruen kekurangan" kata beliau dengan ramah dihadapan jamaah yang sejak lama rindu ingin bertemu pimpinan dan panutannya.


Mudah-mudahan dengan kunjungan-kunjungan kami dari Pengurus Daerah beserta rekan-rekan para Tuan Guru, asatidz serta tiang pelungguh sami selalu berada di rel yang benar, jalan yang benar, ngiring guru besar kita Al-Magfurulah Maulanasyikh beserti ngiring guru-guru besar beliau.


Beliau juga sangat berharap mudah-mudahan dengan kunjungan PDNW ini menjadi salah satu wujud dari ngiring dan loyalitas kita kepada ajaran dan wasiat guru besar kita Al-Magfurulah Maulanasyaikh. 


Bersambung...


(Malam Senin, 23 Ramadhan 1443 H/  24 April 2022 M)