🙏Selamat Datang di Website Resmi PD NW  Kabupaten Lombok Tengah 💌 Alamat Kantor: Jl. Sukarno Hatta No.14, Leneng, Kec. Praya, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat. 83511. ✍️ Mohon tinggal kan jejak pelungguh untuk mengisi buku tamu di bawah👇🏻 🌃Alhamdulillah Acara Peresmian Kantor PDNW Lombok Tengah berjalan lancar dan Sukses

Senin, 06 Juni 2022, Juni 06, 2022 WIB
Last Updated 2022-06-10T04:05:00Z
GALERY PDNWPIMPINAN BANOM NW

Catatan Silaturahmi PBNW di Prateng ~ KUKEJAR ENGKAU SAMPAI KUDAPAT



KUKEJAR ENGKAU SAMPAI KUDAPAT


(Catatan Silaturahmi PBNW di Prateng)


Bertambahnya kebaikan dan berlangsungnya terus menerus kebaikan itu merupakan pengertian daripada berkah atau barokah. 


Kebaikan-kebaikan yang telah diprakarsai oleh Pendiri NW guru besar kita Al-Magfurulah Maulanasyaikh TGKH Muhammad Zainuddin Abdul Majid Al-Masyhur sejak dirintisnya pendirian Madrasah NWDI dan NBDI, Kini kita jumpai ribuan madrasah NW tersebar di Nusantara.



Salah satunya adalah Pondok Pesantren  Safinatunnaja NW Repok Oak yang berada di desa Pengadang Kecamatan Praya Tengah yang dipimpin oleh Al-Mukarram TGH. Hatibuddin Assaulaty.


Penerus Pendiri NW yang saat ini tengah mengemban amanat selaku ketua Umum PBNW yaitu Al-Mukarram TGH Lalu Gede Muhammad Zainuddin Atsani, Lc. MPdI hadir di acara Pengajian Silaturahmi PBNW di Repok Oak Pengadang.


Beliau turun meyambangi madrasah-madrasah NW serta memberikan motivasi kepada warga dan jamaah Nahdlatul Wathan untuk tetap senantiasa berada dalam barisan Nahdlatul Wathan.



Beliau mencontohkan beginilah cara kita mewujudkan pekayunan atau keinginan daripada pendiri NW, yaitu menjaga, merawat serta pengembangkan NW sebagaimana wasiat Pahlawan Nasional itu.


Berkah itu juga nyata terlihat di Ponpes Safinatunnaja NW, karena ketika menyimak laporan dari sohibul bait, Tuan Guru muda yang sekarang menahkodai PCNW Praya Tengah itu bertutur, bahwa mula-mula santrinya hanya dimulai dari tiga orang.


Hebatnya yang tiga itu selalu berprestasi meraih juara, ya karena memang santrinya ada tiga orang, jadi minimal yang paling apes pasti juara tiga. Orang tua mereka bangga luar biasa karena anak-anaknya selalu jadi juara. 


Itulah proses awal yang alhmdulillah sekarang sudah ramai santri menimba ilmu di Repok Oak. Memang dilihat dari segi lokasi agak dalam, tapi oleh karena kemampuan management Tuan Guru murah senyum itu, yang beliau sendiri dulu menamatkan sekolahnya di Yanmu, sedikit tidaknya terinspirasi oleh Almamaternya.


Katib 'Aam dewan mustasyar PBNW Dr. TGH. Lalu Abdul Muhyi Abidin, MA dalam pengajian beliau menyerukan kepada santri agar menjadi santri-santri yang berprestasi hebat seperti Tuan Gurunya.


Lalu beliau juga memberikan penyemangat belajar dengan menceritakan bagaimana prestasi Pendiri NW Abul Madaris Walmasajid itu saat menimba ilmu di Makkah Al-Mukarromah. 


Oleh karena bagus dan hebatnya prestasi Zainuddin Muda, beliau mendapat nilai sepeluh bintang dan nendapat pujian dari semua guru-guru beliau.


Berkat kesalehan dan keihlasan Sang Pendiri, niat yang bersih dari Abul Barokat Sang Sultonul Auliya itu, yang mengalir kepada putri dan cucunya yang melanjutkan warisan NW, insyaAllah dan mudah-mudahan keberkahan itu pula menghujani kita semua. 


Barokah.... karena engkau begitu hebat menjadi wasilah memperoleh kebaikan dan kebaikan, maka aku senang mengejarmu lewat jalan dan barisan Nahdlatul Wathan, mudah-mudahan Tuhan rezekikan aku mendapatkanmu. 


(Selasa 7 Dzulqoidah 1443 H / 7 Juni 2022 M)