🙏Selamat Datang di Website Resmi PD NW  Kabupaten Lombok Tengah 💌 Alamat Kantor: Jl. Sukarno Hatta No.14, Leneng, Kec. Praya, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat. 83511. ✍️ Mohon tinggal kan jejak pelungguh untuk mengisi buku tamu di bawah👇🏻 🌃Alhamdulillah Acara Peresmian Kantor PDNW Lombok Tengah berjalan lancar dan Sukses

Kamis, 19 Mei 2022, Mei 19, 2022 WIB
Last Updated 2022-05-19T16:45:12Z
GALERY PDNWkegiatan PDNWPENGURUS PDNW

MANTAP...! KANTOR PDNW BESOK DIRESMIKAN MAULANASYAIKH



MANTAP...! KANTOR PDNW BESOK DIRESMIKAN MAULANASYAIKH


Alhamdulillah.. berkat doa dan kerjasama kita semua, pembangunan Kantor Pengurus Daerah Nahdlatul Wathan (PDNW) Lombok Tengah, telah selesai dibangun.


Bangunan megah berlantai III itu berdiri diatas tanah 5 are yang menurut keterangan dari bapak Sekda NW Lombok Tengah H. Muzakkir Walad, MAg bahwa tanah tersebut dibeli oleh PBNW saat dipimpin Ummuna Al-Mujahidah Al-Barrah Annasikah Hj. Siti Raihanun Zainuddin Abdul Majid pada tahun 2006.

Kantor PDNW Lombok Tengah


Putri pendiri NW yang dikenal Pepadu itu dapat membangun komunikasi dan kerjasama dengan para wakil-wakil rakyat dari Nahdlatul Wathan ketika itu, untuk menggalang dana dan donasi dari kader-kader NW yang duduk di DPRD dari partai PBR.


Adapun nama-nama anggota dewan periode 2004 - 2009 dari PBR adalah:


1. Drs H. Abdurrahman Fajri, MPdI -alm- (DPRD Propinsi Dapil Lombok Tengah)

2. H. Muzakkir Walad, MAg (Dapil Batu Keliang- BKU)

3. H. Mutawalli, SSos (Dapil Praya- Praya Tengah)

4. Mas'il, S.IP(Dapil Kopang - Janapria)

5. Lalu Ranggalawe (Dapil Praya Barat - PRABARDA)

6. M. Syukri, SAg. MPdI (Dapil Praya Barat - PRABARDA)

7. Imran M. Budi, SH (Dapil Pratim - Pujut)

8. H. Najamudin -alm- (Dapil Jonggat - Pringgarate)

9. Lalu Wijaya Hukum (Dapil Jonggat - Pringgarata


Dari hasil donasi para dewan dapat terbeli tanah sejumlah 4 are sedangkan 1 are lagi merupakan wakaf Ayahanda dari Abah Ketua PDNW Loteng, yaitu H. Munir bin H. Hafidz.


Berdasarkan keterangan dari Sekda NW Loteng, 4 Tokoh yang sangat berperan atas terbelinya tanah PDNW adalah inisiator utama, visi jauh kedepan yang dimiliki oleh Ummuna Hj. Siti Raihanun ZAM selaku ketua Umum PBNW ketika itu. Pemilik tanah yang dibeli dan mewakafkan 1 are H. Munir bin H. Hafidz, lalu Abahuna Dr. Zainal Arifin Munir, Lc. MAg dan Drs. H. Abdurrahman Fajri, MPdI.


Mimpi PDNW untuk bisa memiliki Kantor alhamdulillah bisa terwujud pada kepemimpinan PDNW Periode 2021 - 2026 yang dinahkodai oleh Al-Mukarram Dr. TGH. Zainal Arifin Munir, Lc. MAg.


Istimewanya, setelah Maulanasyaikh Raden Tuan Guru Bajang KH. Lalu Gede Muhammad Zainuddin Atsani, Lc. MPdI meletakkan batu pertama pada tanggal 3 Maret 2021, sejak saat itu mengalir donasi bantuan atau sumbangan dari berbagai pihak. 


Termasuk sumbangan jamaah kaum muslimin dan warga Nahdlatul Wathan berhasil terhimpun kurang lebih total sekitar Rp. 700 juta, sampai gedung bisa berdiri megah dengan ukuran 12 X 12.


InsyaAllah besok kantor yang telah selesai dikerjakan pada 31 Desember 2021 itu, akan diresmikan langsung oleh Yang Mulia Maulanasyaikh Ketua Umum PBNW TGKH Muhammad Zainuddin Atsani, Lc. MAg, pada hari Jum'at tanggal 20 Mei 2022.


Terwujdnya impian dan cita-cita warga NW untuk memiliki kantor sebagai sentral dan pusat kegiatan merupakan symbol dari kekompakan, keutuhan dan persatuan serta kebersamaan.


Semoga siapa saja yang telah berjasa atas teewujudnya kantor PDNW Loteng ini dibalas oleh Allah dengan balasan yang terbaik disisi-Nya dan diganti dengan sesuatu yang istimewa, segala hajat dan niat dikabulkan oleh Allah Swt.


(Kamis 18 Syawal 1443 H / 19 Mei 2022 M)