🙏Selamat Datang di Website Resmi PD NW  Kabupaten Lombok Tengah 💌 Alamat Kantor: Jl. Sukarno Hatta No.14, Leneng, Kec. Praya, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat. 83511. ✍️ Mohon tinggal kan jejak pelungguh untuk mengisi buku tamu di bawah👇🏻 🌃Alhamdulillah Acara Peresmian Kantor PDNW Lombok Tengah berjalan lancar dan Sukses

Selasa, 30 Agustus 2022, Agustus 30, 2022 WIB
Last Updated 2022-09-02T01:58:12Z
GALERY PDNWkegiatan PDNW

Catatan 2 Anak Hultah Madrasah NWDI ke-87 di Ponpes Hidayatussibyan NW Sengkerang

SPECIAL BUAT YANG DICINTA


(Catatan 2 Anak Hultah Madrasah NWDI ke-87 di Ponpes Hidayatussibyan NW Sengkerang)


Dengan bahasa penuh kesantunan, sambutan Ketua PDNW Lombok Tengah Al-Mukarram Dr. TGH Zainal Arifin Munir, Lc. MAg menyampaikan beberapa hal penting.


Bermula dari rasa cinta, bahasa pun kita percantik dan permanis, agar elegan dan menawan. Termasuk istilah-istilah pada organisasi Nahdlatul Wathan.


Ide cemerlang salah seorang Masyaikh Ma'had yang merupakan Pendiri Ponpes YANMU NW Praya ini, mengusulkan bahwa penyebutan untuk beberapa istilah perlu kita khususkan buat yang kita cinta.


Pertama penyebutan HULTAH, ini sebaiknya kita hanya memakainya untuk istilah hari ulang tahun Madrasah Nahdlatul Wathan Diniyah Islamiyah (NWDI).


Kedua penyebutan ALMAGFURULAH sebaiknya kita pakai hanya untuk yang kita cintai guru besar kita Al-Magfurulah Maulanasyaik TGKH Muhammad Zainuddin Abdul Majid Al-Anfenani. Tidak mengurangi rasa hormat kepada yang lain, lebih manis kita menggunakan kata Allohuyarham, atau rahimahulloh.


Semata-mata bahasa ihtiroman, bahasa cinta dan ta'zim kepada guru besar kita Almasyhur. Semoga menambah berkah buat kita semua.


(Rabu 3 Shafar 1444 H/ 31 Agustus 2022 M)