🙏Selamat Datang di Website Resmi PD NW  Kabupaten Lombok Tengah 💌 Alamat Kantor: Jl. Sukarno Hatta No.14, Leneng, Kec. Praya, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat. 83511. ✍️ Mohon tinggal kan jejak pelungguh untuk mengisi buku tamu di bawah👇🏻 🌃Alhamdulillah Acara Peresmian Kantor PDNW Lombok Tengah berjalan lancar dan Sukses

Sabtu, 09 April 2022, April 09, 2022 WIB
Last Updated 2022-05-18T16:41:31Z
Quote_Nahdia

Quote_Nahdia nomor 101 - 110



 Quote_Nahdia nomor 101 - 110

#099

 

Qaul Maulana Syaikh Zainuddin I (14-6-1410 H): "Langganan syaithan adalah orang yang berjiwa aku

 

(هينانا) dan yang pertama menjatuhkan seseorang ke dalam neraka adalah jiwa aku." Syaithan iblis adalah


 

awal kemaksiatan bukan karena dirinya melainkan karena karakter sombongnya. Jika seseorang tak bisa dinasehati berarti syaithan telah bergumul di hatinya. Si cerdik-pandai (ilmuan-lemuan) yang berjiwa aku (sombong) tak berasa bermaksiat sehingga tak mempan nasihat. Sombong itu musuh Tuhan dan semua makhluk

 

 

 

#101

 

Qaul Maulana Syaikh Zainuddin I (30-10-1988): "Orang yang baik adalah orang yang pandai mengenang sejarah. Orang yang paling baik adalah orang yang pandai menciptakan sejarah. Dan, orang yang paling jahat adalah orang yang gemar merobek-robek sejarah." Sejarah Maulana Syaikh adalah Nahdlatul Wathan dan masih eksis dalam penjagaan Sulthan Auliya Maulana al-Hasan, Sulthan Auliya Maulana Zainuddin I, Khalifah Thariqah Maulana Zainuddin II. Nahdlatul Wathan diteruskan oleh murid setia Maulana sampai akhir masa

 

 

 

#102

 

Pemecatan H.A.A 17-12-1989 adalah satu²-nya sejarah pemecatan sebagai anggota dan pengurus NW setelah Prahara H.J. 1977 yang menyebabkan Muktamar Kilat Luar Biasa. Selain itu tidak ada pemecatan. Maulana sangat mencintai muridnya terlebih keluarganya, seperti sejarah Nabi yang sangat mencintai ummatnya. Sebagai pelatih calon waliyullah, Maulana menguji kenaikan kelas muridnya. "Yang lulus aku syukurkan, yang lilus aku doakan," bahasa beliau. Guru Mursyid tidak ada yang meninggalkan muridnya kecuali yang meninggalkan beliau.

 

 

 

#103

 

Allah & malaikat bersalawat kepada Nabi Muhammad sebagai ikrar cinta. Semua nabi & rasul dicintai oleh Allah swt. Nabi mencintai keluarga & semua sahabatnya. Salawat itu kepada Nabi saja; Nabi & keluarga; Nabi, keluarga & sahabat. Versi lengkapnya: Nabi, para nabi-rasul, keluarga sahabat. Lafaznya singkat لىص; masyhur ملس، لىص; lengkap كراب ،ملس ،لىص dengan pilihan verba (madli, mudore'), verba imperatif (amr), & nomina (masdar). Dengan frasa كب Shalawat Nahdlatain lengkap untuk Nabi, semua nabi rasul, keluarga & sahabat.

 

 

 

#104

 

QA. Q: Kapan balik kampung? A: Kapan aman. Q: Kapan aman? A: Kapan pemerintah menjamin aman.

 

Q:  Kan sudah jelas benar salah? A: Emang! tapi kita milih tenang berjuang. Q: Semuanya diambil kan? A: Aoq dikuasai! Malas perang walaupun siap kalau diperintahkan. Q: Bagaimana dengan aset? A: Pasti diperjuangkan tetapi yang terpenting mempertahankan organisasi Nahdlatul Wathan. Q: Ooo begitu ya?


 

A:  Begitu tapi ndak pakai ooo. Q: Ups! A: Muslim beradab mengembangkan peradaban Islam. Berjuang lillah memang lelah hadiahnya jannah.

 

 

 

#105

 

Tutur tentang Zainuddin Tsani dan Tuan Guru Bajang nama dan gelar dari Niniknya, Syaikhuna karena Kholifah Thariqoh Nahdlatul Wathan, Sayyid Ahmad Ihsan seperti Niniknya nama langit pemantau bulan, nama perjuangan HAMZANWADI II dan sebutan Maulana Syaikh dari murid dekatnya, semuanya tidak aneh apalagi berlebihan. Sebagaimana cerita Nabi dirinya nabi membuat Muhammad tak disukai. Dituduh gila pangkat dua karena isra' mi'rajnya. Lebih elok diam kalau tak paham. Maulana menyebut kelebihan bukan berlebihan.

 

 

 

#106

 

Qaul Maulana Syaikh Zainuddin I (27-8-1989): "Ikutilah pemimpinmu yang sudah sah menjadi pemimpin dalam kebaikan sekalipun dia dari budak belian yang hina." Tidak ada jaminan pemimpin itu sempurna. Tidak mungkin pula pemimpin bisa memuaskan seluruh hasrat anak buahnya. Hal itu karena pemimpin terlahir dari manusia biasa. Yang membuatnya terhormat dan wajib dihormati adalah karena konsensus bersama yang tertuang dalam Surat Keputusan, siapa orangnya. Konsensus itulah melahirkan kewajiban, kewajiban taat kepada pimpinan

 

 

 

 

 

 

 

 

#107

 

Qaul Maulana Syaikh Zainuddin I (14-9-1988): "Garis Nahdlatul Wathan ada tiga 1) supaya semua orang menjadi NW, 2) kalau tidak, berusaha menjadi simpatisan, 3) kalau tidak, berusaha supaya tidak melawan." Obsesi tertinggi NW adalah menjadikan semua orang berhimpun dalam Thariqah Organisasi Nahdlatul Wathan. Jika tak bisa berjodoh buatlah mereka jatuh cinta dalam tulus jiwa sehingga mereka tetap didoa. Jika pun menghadapi kelompok anti-NW atau pembelot, maka usahakan agar mereka tidak bikin onar tidak mengganggu perjuangan


 

 

 

 

 

 

#108


 

Qaul Maulana Syaikh Zainuddin I (15-1-1990): "Aku tidak pernah mencari pengikut. Aku hanya ingin menegakkan iman dan takwa dan melanjutkan perintah guru." Pemimpin tenar yang banyak pengikutnya jadi godaan bagi pemimpin lainnya. Pemimpin banyak yang terobsesi kuantitas jamaah sehingga terlampau berbangga lantas lupa diri. Pemimpin yang alfa menjaga hati hanya mencari sensasi mencari pengikut dan puji. Harus jaga niat sejak dibaiat menjadi pemimpin Islami. Berjuang di organisasi menghidupkan iman takwa sesuai perintah ilahi.

 

 

 

 

 

 

#109

 

Qaul Maulana Syaikh Zainuddin I (19-8-1990) pada Zikral Ke-25 MDQH: "Dari dahulu saya tidak pernah memegang uang kecuali terpaksa karena banyak amal orang yang disalah-gunakan. Saya menerimanya dengan perasaan sedih." Maulana mengajarkan agar tidak cinta harta. Beliau tidak suka uang. Beliau pernah disaksikan menginjak-injak uang di dalam bakul hasil amal Hultah sambil menyebut berulang: "inilah yang merusak banyak orang." Jelang akhir hayat, beliau sering melemparkan uang di halaman Masjid Attaqwa Pancor setiap Jumat.

 

 

 

 

 

 

 

 

#110

 

Muhibbin merupakan bagian dari keluarga besar Nahdlatul Wathan. Muhibbin adalah setiap orang yang senang kepada NW dan Pendiri NW dari kalangan manapun dari organisasi apapun. Ada doa cantik untuk Muhibbin di Shalawat Nahdlatul Wathan.

 

..تنا وه نم اي ...نيبرقملا نيفراعلا صاوخلاو نيصلخملا نيدهاجملا نم نيبحملاو يتيرذو ينلعجاو ... نوكيف نك قحب مهللا

 

Jadikan aku, keluargaku, pencinta NW menjadi pribadi mulia dekat Allah ta'ala